Oleh: ikwanti | 21 Maret 2011

Kode Babi Pada Makanan Kemasan (termasuk dalam ES KRIM MAGNUM)

astaghfirullah….barusan magnum nya tak makan trus bbrp menit lgsg pusing…ternyata!!!!ampuni aq ya Allah…wis g bakal beli maneh. ntah kenapa tiba2 Gusti Allah menunjukkan link ini. isinya baca sdr…allahu’alam bener g nya, ane orang awam g ngerti begituan.tp sempet takut jg…lbh baik ati2 seh. tp ada jg info klarifikasinya. baca disini

About these ads

Responses

  1. astaghfirullah… nggak nyangka ya..

  2. makasih ya …

  3. syukron infonya,, dan ini membuat syok,, :?

  4. Mbak, coba cari dulu sumber lain sebelum yakin :) Saya sempat kerja di salah satu perusahaan FMCG besar, mereka luar biasa hati-hati urusan komposisi makanan harus halal. Harus lolos MUI dulu meningat negara kita kan populasi Muslim terbesar.

    E471 itu emulsifier, bahannya bisa dari tanaman, bisa dari hewan. Kalo MUI sudah mengeluarkan sertifikasinya, artinya memang sudah diuji dan halal (menggunakan tanaman). Kalau meragukan sertifikasi MUI, mau percaya siapa dong? :) Demikian saya sampaikan, semoga kita semua bisa berhati-hati.

    • betul tuh kak wulan :)) dan mungkin juga mbak yang mkn lum terbisa kali..,!!! ak aj yg mkn enk2 aj tuh!!! buktinya ak masih sehat wal`alfiat :P!!!

      • apakah MUI selalu Meperhatikan Produksinya setiap saat setiap jam setiap menit. org” yg tdak suka dengan islam akan melakukan segala cara untuk mengelabui muslim.. terutama MUI

    • percaya tuh ke Alloh bukan ke MUI,yang percaya selain kepada Allah musyrik,syirik

  5. astaghfirullah… untung belum sempet beli magnum . ijin share ..

  6. Hoax ini mah… Klo magnum berarti semua produk wals dunk…. Persaingan yg tidak sehat nih menjelek2an produk yg laku dipasaran… Klo mau bersaing coba cara yg lebih bagus dunk supaya dilirik masyarakat

    • musuh dalam selimut mah musti dicegah dan dilawan terang”an..

  7. Ijin share sob

  8. Sorry to say, infonya tendensius tanpa data yang valid dan sulit dikonfirmasi balik. Random cek dari kode E yang disebutkan bahkan bukan derivatif produk hewan atau tumbuhan.

    Yuk, bersikap cerdas…….

  9. we?? padahal enak

  10. Wah kalo urusan kode-kode begitu ane gak ngerti dah,tapi kalo ane pikir-pikir setiap makanan/minuman yang diimpor dari luar negeri yang berasal dari hewan(lemak,daging,kulit,dll)itu kan kita gak tau bagaimana proses penyembelihannya??coba kita renungin lagi…

  11. nice inpoh.. Perlu tindak lanjut dari pihak yang kredibel.. Law merasa ragu, urungkan niat.. Ada baiknya kita pelajari.. Mari tersenyum

  12. Di indonesia kita punya MUI…setiap yang kita makan…merasa tenang kalo ada sertifikat halal….logikanya kalo MUI tau mengenai adanya lemak babi di es krim magnum..tapi di diamkan saja..atau pura2 tidak tau..ada berapa jumlah makanan yang di loloskan oleh MUI untuk sertifikat halal…tidak mungkin kan?MUI harus menanggung dosa..mikir yang logis aja deh…ga usah terlalu lebay…koruptor tuh yang mengandung BABI…

    • akhi lebel makanan itu sekarang yang mengeluarkan sertifikasi adalah departemen kesehatan karena ini sudah diteliti oleh pakarnya yakni seorang misionaris yang masuk islam ia menggugat semuaua peropaganda orang kafir, MUI sekarang hanya menerima laporan saja dari pihak dinas kesehatan, yang memag pada umumnya dari dinas kesehatan itu dipimpin oleh orang kafir.

    • justru kita harus cerdas, selama ini kita dibohongi ma orang-orang kafir semua makanan jajanan oleh mereka dicampuri minyak babi, makanya kl bisa jauhi jajanan buatan orang kafir, sertifikat halal dikeluarkan bukan oleh MUI tapi oleh kemenkes knapa demikian katanya belum ada UUnya. ingat sob lebel halal sekarang mudah diperjual belikan terutama bg mereka yang punya duit.

  13. Astaghfirullah,, tidak menyangka euy.. Wew (¬.¬)” .. Harus lebi waspada nih bwt beli makanan kemasan.. Karena akan mendarah daging di tubuh kita, apa-apa yg qt konsumsi sehari-hari..

    Terima kasih bwt artikelnya. Sangat bermanfaat.. Semoga ada artikel lainnya yg “jarang diketahui” muslim lainnya..

  14. Pantes yaaa es krim magnum enak…. :)

  15. Mohon untuk tidak menyebar berita palsu

    http://www.hidayatullah.com/read/15974/21/03/2011/lppom:-kode-e472-tidak-berarti-babi.html

  16. makasih atas infonya…

  17. Enaakkk sih.

  18. Yaaaa … Baru aja kemaren makan ice creeammm H ΐ x . … h̲̅ΐ x. :'(ħĨĸŚ ••:'(Ήīĸš …

  19. akh…..ini mah yang mau bersaing aja, pintar-pintar dong….jangan dulu suudzan! katanya orang beragama, tapi kelakuannya macam gini! mau usaha? usaha secara sehat wal’afiat saja!

  20. alah….
    ini mah opini orang yang sirik aja….sirik dia kaga bisa buat eskrim yang enak!
    hey kalian yang pada komen, katanya pada beragama, tapi masih aja berlaku suudzan! kalo mau bersaing secara sehat wal’afiat dong! dan kalo emang kaga suka eskrim magnum, udah idup dijaman purba aja kalian, jadi kaga ada eskrim-eskrim segala, yang ada BATU ama TANAH, makan tuh! dijamin halal!

    • eh bkn x gtu cuy,,,merka th bkn x suudzan,,v mreka membrikn invormasi,g tau tu inv0rmasi bnr tau gg,kita mh cm brhti2 z,tkt x tu bnr”
      da jg nte yg suudzan m merka,bilng k’merka syirik n g bisa bwt es krim,,,,jga dong omongn nte,kt x orng islam,ko ngomng x smbrangan ch,,kya g prnh ngji n skola z,,,,,ingt cuy sbwh hsdits mngtkn ‘; kullu kalimatun addu’a,,,,dn stu lg nh ; ahabbul a’mali ilallah hifzzull lisan…..

      • Nulis aja belum bisa, sekolah dimana? pakailah bahasa Indonesia yang baik

  21. Maaf ini artikel Kode Babi Pada Makanan Kemasan
    (Oleh Dr.M.Anjad Khan) adalah article yg sudah lama wara wiri diinternet, Dan keliru… Menurut apa yg saya pahami selama kuliah teknologi pagan, E-numbers ini adalah kode angka untuk bahan tambahan pangan (btp) yg digunakan badan pom uni eropa.. Kode angka E ini mengklasifikasikan BTP berdasarkan fungsi Dan manfaatnya dari pewarna, pengawet, antioksidan, pengental, emulsifier, sampai antibiotik. E numbers hanya menggambarkan komponen Dan senyawa kimia bukan asal derivatnya. Misalnya untuk E 100 adalah pewarna kuning, E 300 adalah asam askorbat, Dan E471/472 adalah kelompok asam Lemak, yg asalnya bisa dari hewani ataupun tanaman.. Soya lesitin jika mengandung monogliserida juga masuk dalam kelompok E471/472.. Coba dicek langsung ke ukfoodguide.net/numeric.htm atau food.gov.uk disitu tercantum list E numbers Dan artinya..
    Semoga tidak terjadi misinformasi. Terima kasha.

  22. Pada rumpi bgt seeeh ,trus klo mengandung babi salah syapa, persaingan bisnins tuh,mui aj udah blg halal, ya udah sey nikmatin aj,kita kan ga tau, jd yg dosa bukan kita…yg pentg enaaaaaaaak..

  23. Waduuuuuhhhh…..stok es krim anakku dikulkas masih banyak lagi…..dibuang sayang…..ada yang mau ???

  24. Eaaa eeaaaa eaaaaaaa

  25. Ukhti & Akhi, cekidot klarifikasinya disini yaaa..

    http://hidayatullah.com/dev/read/15974/21/03/2011/lppomkodee472tidakberartibabi.html

    Next time sebelom post beritamohon dicari tahu dulu keabsahannya ya..

    Jzkl..

  26. yeyyy ada babi nya enak dong !!!!

  27. wah kaget juga da babi nya, bagus lah enak dong!! yeyeyeyeyyyy

  28. duhh pada sok2an kaget ya klo ada babi nya emang kenapa??? Miras aja yg dibilang haram masi pada minum, toh sama2 aja!!! munafik lo pada !!!!

    • setuju neng Nicken

  29. bener banget sdri Nicken…
    bangsa ini terlalu norak apa2 d besar2in pada Goblok sama hal kyk gini aja pada heboh, ya udah babi gak bikin lo mati!!!! dosa2 lo jauh lebih meresahkan dari pada lo makan babi!!!

    • nah dosa yang sudah meresahkan itu akan bertambah banyak jika kita tau tapi tetap memakan makanan haram, apalagi tau tapi ngga ngingetin saudaranya…ini hanya satu cara kita saling menasehati dalam kebaikan..

    • andra@ emang loe agama apa..??? klo loe selain agama islam hati2 klo ngomong uda tau muslim nggak bisa makan babi sedangkan sentuh babi pun haram hukumx apalagi memakanx…

    • bung andra ini kira2 non muslim deh ya?.. intix sih bukan masalah mati atau nggak, bagi umat islam BABI itu HARAM hukumx dan itu mutlak, nah wajar aja kan pada heboh org2 muslim yg sadar diri, yahh kalo gak sadar sih gak masalah dan menghujat macam2, wah islamx patut dipertanyakan nih.. seandainya pun tidak setuju dapat menyampaikan menggunakan bahasa yang baik.. gak usah goblok2in bangsa sendiri, kalo gitu bung andra goblok juga donk ya?.. kec bukan bangsa indonesia.

      • wihhhh……….stuju bngt tu,,,,!toyyib,,,,toyyib,,,

    • Andra keturunan babi

    • Andra bego…..lu mah g tau halal atau haram..pasti lu bukan muslim

  30. Astagfirullah, segala sesuatunya kita kembalikan kepada ahlinya sesuai Firman Allah maka kita harus mengikuti ambiak dan ulama, tapi walau begitu kita harus tetap waspada akan segala sesuatunya, semoga Allah melindungi kita dari hal-hal yang haram, tanks untuk infonya

  31. ada bukti ilmiah dari tulisan loe gak ????
    Biasanya klo dah masalah keyakinan, orang indonesia kebanyakan cm bs NGEBACOTTTTT!!!!
    *Info* dr temen loe ????
    *rahasia palalu peyang*
    Buktiin, jgn cm ngebacot cr sensasi…….

    • betul banget tu ded..

      • apa aja boleh ?……
        icamain dikali icakali?….

  32. makan bagi yang mau memakannya,
    jangan makan kalo mang ragu dan takut dosa.

    slow ajah jangn termakan info yang ga jelas sumber info nya dari mana.
    MUI menghalalkan,..apa iya klo mang tu kode bener,MUI kagak tau.
    Banyak ahli juga kali disana.

    • eh . ini pasti cuman org sirik doang . iuhh . gak tau malu . kalau mau bersaing , yang sehat dong !

  33. trus gimana dunk

  34. tapi sudah diklarifikasi kok…

    http://koranmuslim.com/lppom-kode-e472-tidak-berarti-babi/

    saya percaya sama kinerja MUI… :-) sempet ngeri juga kalo beneran pake babi coz saya dapat sumber dari sini http://www.food-info.net/uk/e/e472.htm memang penggunaan lemak babi ga dihindarkan…. :-)
    trims infonya

  35. Dah banyak yg koment, absen aja deh. Halo semua.. Hehehehehe.. Serius amat..

  36. http://hijab1.wordpress.com/2011/03/21/fatwa-para-ulama-tentang-demonstrasi/

  37. hoax…

  38. Di harapkan kaum muslim haruz berhati2…. Di jadikan pelajaran di hari kelak nanti…. Alhamdul ak belum mencoba nya…Allah masih perhatikan umat nya yg belum mencicipinya…. Iman kita di rusak sama kaum kafir…

  39. tragis

  40. kok gini sih???
    kok bisa kecolongan??
    gmn nih, aQ suka es krim.

  41. Iya semua sdh melalui BPOM dan MUI semua produk dah dapat sertifikasi halal…termasuk daging celeng, abon celeng, dendeng celeng yg pernah hebo dulu (ga tau skr)..so siapa yg hrs kita percaya?? Pertanyaannya apa benar MUI mengikuti proses dr awal s.dm akhir mengingat kita adalah negara muslim t’besar??..t’lepas dr ada or tdk lemak babi apakan proses pemotongan hewan tsb sesuai dg syariat isla…kalo iya tolong infokan dong..

  42. Menurut sy hoax selama pemerintah blm mengumumkan bahwa magnum mengandung babi.E disini juga belum jelas apa details yg tercantumnya.kalo mmg magnum babi,dr dulu udh heboh dong dan termasuk di warawiri produk makananan mengandung babi…

  43. http://www.scribd.com/doc/12726785/List-of-Emulsifiers-e471-and-e472 belum tentu haram hanya dengan kode tersebut. silakan baca laman dari kerajaan malaysia ini.. kok jadi cepet banget nyebar info tanpa cek ricek ya

  44. oh ya satu lagi http://hidayatullah.com/read/15974/21/03/2011/lppom:-kode-e472-tidak-berarti-babi.html

  45. [...] Kode Babi Pada Makanan Kemasan (termasuk dalam ES KRIM MAGNUM) astaghfirullah….barusan magnum nya tak makan trus bbrp menit lgsg pusing…ternyata!!!!ampuni aq ya Allah…wis g [...] [...]

  46. اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ thank infox sist,,,,

  47. Pas saya lg makan magnum koq dpt link untuk baca ini saya cek koq di magnum gak ada tuh tulisan E472 adanya: E410, E412, E407 dan E417 yg semuanya halal krn nabati. Dan saya yakin di MUI org2 itu bekerja sangat hati-hati. Maaf ya, beberapa link yg disebarkan lewat discussion group jd mengganggu aja :(

  48. Waaahhh rame ya.. Btw, thanks for informasinya.. Kalo ada pro dan kontra wajar saja… We live in a colorful world.. Boleh beda asal tetap saling menghargai ya… oya, sekalian info sy launching e-book, info lengkap di blog sy.. Thx

  49. Astagfirullah …

  50. Sudah ada keterangan resminya lho dari badan LPPOM tentang Es Krim Magnum : “Kode E472 tidak berarti babi” » http://bit.ly/g5Sprd

  51. untung aku ndak suka dengan yang namanya eskrim.. :)

  52. sudah cek di kemasan magnumnya sendiri? Ada cap halal MUInya. Apa sudah tidak bisa dipercaya lagi?

  53. bru tau skrng,,bikin ngeri…….hiiiiiiiiii………maksih ya atsa infonya…..

  54. gak nyangka magnum ada lemak babinya kalau tau gx usah beli dech nanti untung nyobainnya baru sekali

  55. Gga nyangka .. Es krim yg slama ini banyak di cari orang” mlah mengandung lemak babi

  56. Sttt….jangan pada ribut!
    Tuh tukang es krimnya lewat…..
    “Mang……. Beli 2 mang, yang satu pake babi, yang satunya polos!”..
    Dah jangan ribut lagi…

  57. Waduh ini sebenarnya tanggung jawab siapa ya???????
    Wahai para penguasa yang merasa muslim sejati sok renungkanlah,bukan janggung jawab di dunia tapi di akhirat yang kalian belum ketahui ,ingat harga diri kalian hanya karna uang allohu akbar ,kalian ngga akan tenang cuy .sok dagang mah biasa aje yg bener lah

  58. Dibayar berapa nih ama Campina atau kompetitor es krim lain buat nulis berita palsu kayak gini?
    Semoga bahagia ya makan uang hasil usaha menyebarkan kebohongan dan menjatuhkan orang lain.

  59. beneren g sich…??diperjelas lagi dunk…^^

  60. Jd muslim jgn goblok2 amat lah! Jangan main ikut2 aja klo ada yg provokasi. Buat apa di kasih akal?? Cari sumbernya dulu. Benar tidaknya. Jangan bisanya bikin rusuh doank!

    • Kenapa Korupsi aja ngga ada cap Halalnya? padahal di negri kita ini dari tukang sapu jalan sampai Gubernur ada lho
      Ya karena ngga ada bungkusnya yang bisa ditempel label Halal, he he he.

  61. hoax gan

  62. prens…nie klarifikasi dr penulis asli di FB stlh sy inbox:

    “Coba baca baik2 kalimat ini : …. E472 Tidak Berarti Babi… yang artinya bisa babi, bisa juga yang lain. alias meragukan dan tidak jelas. dalam Islam itu disebut Syubhat dan perintah Rasulullah adalah ditinggalkan.

    Juga pahami kalimat ini :
    “Terkait dengan kode E lainnya itu, yang tersebar di berbagai produk pangan, Lukmanul Hakim tidak mengetahui persis detilnya. Yang ia tahu kode E di atas 470, pengelmusiannya itu mulai bersinggungan dengan hewani.”

    Bagaimana mungkin pihak LPPOM tidak tahu persis detilnya padahal kita tahu dan yakini selama ini mereka ahlinya. bersinggungan dengan hewani, sudah jelas bukan. Hewan yg seperti apa, cara penyembelihan, dll. bagaimana? sesuai syariatkah? Halal dan Thoyyib-kah Hewani-nya? Halal Haram bukan masalah yg sederhana tapi masalah yg sangat kompleks.

    Nah, yang mengherankan, coba amati produk2 Wall’s yg lain. Sebagian memakai Logo Halal MUI, sebagian hanya logo Halal biasa. Kenapa bisa begitu?

    Pro dan kontra dalam suatu masalah adalah hal yang biasa. Pun jika tulisan2 sy yang sekadar ingin berbagi informasi dan wawasan dianggap HOAX, Fitnah, dsb. bagi sy itu bukan masalah. Sy, istri dan juga team kami hanya ingin berbuat sesuatu untuk ummat dan agama ini. Terutama dalam masalah Halal Haram. Jika informasi tentang Vaksinasi/Imunisasi, Thibbun Nabawy, Fakta zat2 berbahaya dalam makanan-kosmetik-obat, Esoteric Agenda New World Order, dll. dianggap HOAX, Fitnah atau kebohongan belaka, tak apalah.
    Bagi mereka yang suka, mendukung dan ingin menyebarkan, saya ucapkan terima kasih dan berdo’a semoga ini bisa menjadi catatan amal kita di akhirat kelak. Sementara bagi mereka yang tidak suka, menolak, menganggapnya berita sampah, HOAX bahkan Fitnah, sy juga mengucapkan terima kasih karena telah sudi ikut membaca dan permohonan maaf jika yg sy tulis tidak sesuai dengan keinginan semua orang. Just feel free, enjoy, dan dengan ikhlas hati jika anda ingin “report” ke tim FB bahwa tulisan2 itu hoax atau spam.
    Sedikit saja utk menjawab beberapa pertanyaan dan menanggapi diskusi yg terjadi. Di era informasi ini, kita memang harus pintar2 untuk memilih dan memilah mana yang benar dan salah. Dan Allah telah memberikan kita kebebasan utk memilih dengan tidak menjadikan kita seragam. Hidup adalah pilihan, dan setiap pilihan ad resikonya. Tentukan Pilihan Kita dan ambil resikonya.
    Begitulah yang telah dilakukan oleh orang2 yang berani mengambil pilihan dan menghadapi resikonya. Bukan rahasia lagi bukan jika orang2 yang memilih “berbeda”, mengungkap “rahasia”, dan berusaha menyingkap “tabir” kemudian justru “dihabisi” dan “dihilangkan” dari kehidupan. Itu yg terjadi pada Serge Monast yang mencoba mengungkap tentang Proyek BLUE BEAM, juga pada ilmuwan2 lain yang berusaha untuk “kembali ke jalan yang benar”, bahkan termasuk pada selebritis Hollywood, dan juga mungkin seorang Anjad Khan atau Saikh Shahib.
    Rekomendasi sy adalah Tonton dan saksikan Film “THE ARRIVAL” dan beberapa film lain yang mengungkap teori konspirasi di muka bumi. Atau membaca berbagai informasi dengan kata kunci NEW WORLD ORDER atau BLUE BEAM atau ESOTERIC AGENDA atau PAGAN.
    Percayakan kepada Allah akan menunjukkan semua keraguan menjadi lebih jelas. Allah Yang Maha Mengetahui dan Yang Maha Benar.
    Sekali lagi sy ucapkan terima kasih dan mohon maaf.”

    • teruslah katakanlah jika itu benar dan apabila salah katakanlah. Jangan lah kita takut jika kita mengatakan yang benar. sungguh cukup hanya Allah yang kita takuti. Tidak ada kekuatan yang dapat melebihi Dia.Ayo saudaraku teruslah buat referesi2 yang berguna untuk sahabat2 kita, semoga dengan berbagi informasi kita2 semua jadi lebih tau. Thank’s bro Assalammua’laikum wr.wb

      • subahanallah, semoga ini dihitung sebagai amal baik oleh Allah dan diganjar istana di JannahNya..aamiin.

      • setuju

    • di masa informasi meraja, berita fitnah atau kebenaran…filter dengan pengetahuan dan nalar lalu ambil sikap yang tidak bertentangan dengan HATI yang menjadi filter hakiki…

      Untuk yang telah tetap hatinya…monggo dijalankan
      buat yang masih ragu-ragu…telaah lagi dan tanya HATI ( ada baiknya ditinggalkan jika tak cukup pengetahuan )

      Kutipan :
      “Pada kode E472 itu pengelmusi berupa nabati maupun hewani.
      Hewani bisa berupa babi dan juga non-babi.
      Pada Magnum ini kami teliti pengemulsi hewaninya bukan dari babi.
      Itu sebabnya kami beri label halal,” terangnya.

      salam

  63. Kalau Ragu Baiknya dijauhi saja,

    عَنْ أَبِي عَبْدِ اللهِ النُّعْمَانِ بْنِ بَشِيْرٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا قَالَ سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ : إِنَّ الْحَلاَلَ بَيِّنٌ وَإِنَّ الْحَرَامَ بَيِّنٌ وَبَيْنَهُمَا أُمُوْرٌ مُشْتَبِهَاتٌ لاَ يَعْلَمُهُنَّ كَثِيْرٌ مِنَ النَّاسِ، فَمَنِ اتَّقَى الشُّبُهَاتِ فَقَدْ اسْتَبْرَأَ لِدِيْنِهِ وَعِرْضِهِ، وَمَنْ وَقَعَ فِي الشُّبُهَاتِ وَقَعَ فِي الْحَرَامِ، كَالرَّاعِي يَرْعىَ حَوْلَ الْحِمَى يُوْشِكُ أَنْ يَرْتَعَ فِيْهِ، أَلاَ وَإِنَّ لِكُلِّ مَلِكٍ حِمًى أَلاَ وَإِنَّ حِمَى اللهِ مَحَارِمُهُ أَلاَ وَإِنَّ فِي الْجَسَدِ مُضْغَةً إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ أَلاَ وَهِيَ الْقَلْبُ
    [رواه البخاري ومسلم]

    Dari Abi Abdillah An Nu’man bin Basyir rhadiyallahu ‘anhuma, dia berkata: Saya telah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya perkara yang halal telah jelas, dan perkara yang haram pun telah jelas. Dan di antara keduanya terdapat perkara-perkara yang meragukan, yang tidak diketahui oleh kebanyakan manusia. Maka barangsiapa menjaga dirinya dari perkara yang syubhat, maka ia telah menjaga keselamatan agamanya dan kehormatannya.
    Dan barangsiapa yang terjatuh dalam syubhat, berarti ia telah terjerumus dalam perkara yang haram, seperti penggembala yang menggembalakan ternaknya di dekat daerah terlarang sehingga hewan- hewan itu nyaris merumput di dalamnya. Ketahuilah, bahwa setiap raja memilliki daerah terlarang. Ketahuilah, bahwa daerah terlarang Allah adalah hal-hal yang diharamkan. Ketahuilah, bahwa dalam tubuh terdapat mudghah (segumpal daging), jika ia baik, maka baik pula seluruh tubuhnya. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh tubuhnya. Ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah hati. (HR. Bukhari dan Muslim)

    • stuju bro.

  64. Kalo saya akan tetap beli magnum selain enak kan dah ada label halal dari MUI. kalo yang laen gak pada mo beli ya terserah, klo saya sih tetep konsumsi

  65. Klo produk yg ini gimana..??

    http://storyza.wordpress.com/2011/03/21/remember-my-sweet-moments-iklan-tropicana-slim-yg-romantis/

  66. astagfirullooh…mending gak usah beli aja..beli yg laen aja yg udah jelas kehalalannya.konsumsi buah aja yuk? apa ada buah yg haram mas.? buah dada kali ya… h h h seng penting ati ati eleng lan waspodo.

  67. udah ada yang meriksa kekemasannya ga???? bener ga ada e472 nya??? segala info musti kita cek kekeadaan sebenarnya. jangan gara2 ada isu ini-itu langsung menghakimi sesuatu..

  68. http://hidayatullah.com/read/15974/21/03/2011/lppom:-kode-e472-tidak-berarti-babi.html

  69. http://hisyamhananto.wordpress.com/2011/03/22/download-opera-mini-4-3/

  70. kena korban iklan nich ya sob hahahahahahaha,…….. enak ga?… menone blom pernah cb nich hehehehehehe

    salam persahabatn dr menone

  71. Adda buktti yg menyakinkan gg .
    Magnum kan udh lulus MUI.
    Saya ga percaya sama berita ini .
    Kecuali ada bukti .

  72. Ternyata es krim magnum halal, dan tidak mengandung lemak babi (hewani), tapi dari tumbuh-tumbuhan (nabati) Jadi, kode itu maksudnya bahan nabati, Info lebih lanjut tentang pro kontra ini –> http://hisyamhananto.wordpress.com/2011/03/22/es-krim-magnum-mengandung-lemak-babi/

  73. assalamu’alaikum…
    halo blogger… ane newbie nih soal blog…
    kasih masukan ya buat perkembangan blog ane…
    ane tunggu ya…

    soal permasalahan babi,
    kitanya aja memang bloon
    dikibulin mau aja
    (punten ah bilih rada kasar)

    wassalam…

  74. Mengandung babi tuh enak,apalagi yang mengandung babu,apalagi kalo manis dan cantik!!!hehe

  75. alahhhhhhhhhh,,, ini mah sebenarny bukan isu!
    tapi mengkomersialkan dagangannya!!!
    biar dagangannya laku… liat aja magnum kemaren2 dibuat limited edition alias,
    stok dikit di toko2 yg jual walls, skrng stok ada dibaut isu kaya gini…
    jangan2 udah ada kongsian nehhh sama MUI,,, ckckckck…
    sekali lagi ini teknik masarin ES CREAM MAGNUM!!

  76. sahabat yg baik, terima kasih atas infonya yg sangat berharga sekali… jgn lupa kunjungannya kembali di http://perumahansawanganpermai.wordpress.com
    terima kasih

  77. ah mosok seceroboh itu kayaknya perlu info lebih detail…

  78. Bukankah Rasulluloh menganjurkan apabila kita ragu akan haram dan tidaknya ( subhat) sebaiknya ditinggalkan.Nah kalau kita memang ragu atas produk magnum sebaiknya kita jangan memakannya.Kalau kita meninggalkan barang yang subhat Insya Allah akhlak kita akan terjaga dari keburukan.Amin.

    • Saya percaya dengan POM & MUI dan itikad baik dari produsen makanan.
      Seharusnya sebagai umat islam kita mewarisi/meneladani kehati2an ahli hadits dalam memilah2 informasi yang simpang siur di dunia maya.

      Kita tidak bisa berlindung dibalik alibi demi kehati2an, demi kebaikan dlsb dalam menyebarkan berita yang kredibilitas dan kebenarannya masih meragukan. Saya menghargai maksud baik penulis posting ini. Tetapi itu saja menurut saya belum cukup. Cek dan ricek sebuah isu yang amat krusial sangat diperlukan.

      Anyway, keep posting. Nice blog :)

  79. Lha Wong Babi itu enak koq… dan babi itu banyak menolong orang

    • mimbar bebas, bebas menafsirkan, bebas berpendapat, resiko tanggung sendiri

    • Kog bza babi tuh bnyak menolong orang ?

  80. Jadi inget ceramahnya ustad matius dari bandung,mantan pendeta.

  81. Kang Jujun bener..ustaz matius mantan pendeta adalah saksi kunci semua permasalahan “magnum” ini, beliau adalah ex pendeta dan misionaris yg bekerja langsung untuk vatikan dibidang makanan dan minuman.
    Hanya saja yg sy bingung memang “APA MANFAAT dan KEUNTUNGAN dr ICE MAGNUM tsb??..mahal.. iya..bikin anak sakit ..jelas ..trs apa manfaatnya!!memangnya kalau makan ice tsb bisa masuk syurga??
    Bisa dibilang ada atau tdknya lemak babi, tetap saja magnum ini hanya m’ciptakan kesenjangan sosial..bg yg mampu beli..fine bisa menikmati ice tsb (klo ga takut subhat!!) tp bg yg ga mampu??..
    Semua org percaya MUI lah yg b’tanggung jawab atau sbagai tolak ukur.
    MUI itu seyogyanya jd lembaga yg m’atasnamakan Islam dan dijadikan tolak ukur umat islam di Indonesia..
    Pertanyaannya :
    1.Apakan p’nyataan atau fatwa2 MUI itu valid menurut al qur’an dan hadist? (Lihat kasus rokok=haram,bandingkan dg keputusan makruh dr para ulama dunia)
    2.Apakah semua produk halal atas nama MUI itu sdh benar2 diuji dr awal produksi s.d akhir..hingga dipasaran??(Lihat kasus daging celeng,dendeng celeng dan abon celeng)
    3.Apakah benar MUI adalah badan yg bisa dijadikan tolak ukur umat islam di Indonesia??
    Jika lihat fenomena artis yg berbuat zinnah, b’pakaian seronok, mengganggap gaul ala yahudi adalah “lifestyle” dll..adakah fatwa haram untuk semua itu??..samasekali tdk ada..pdhal MUI berisi para Ulama yg paham ttg agama yg seharusnya bisa memanfaatkan lembaga tsb sbg jalan memperbaiki umat..
    ingat MUI ada dan berdiri bukan br 1 thn or 2 thn..tp apa yg t’jd bertahun2 ini di negara kita sebenarnya bkn merupakan tgjwb mrk melainkan tgjwb kita sendiri.. jd saat ini MUI atau BPOM bkn merupakan patokan bhw kita hrs percaya 100% pd mrk,krn mrk jg punya kelemahan dan punya kekurangan..kitalah yg hrs waspada kita lah yg harus jaga dan lindungi anak2 kita..
    klo memang blm ada keterangan yg jelas dr pemerintah, ya sdh.. demi anak kita,produk tsb jgn dikonsumsi..tp klo sdh ada keterangan dr pemerintah jg ga masalah..ga perlu diributkan dan saling fitnah.
    Jgn hanya krn ilmu setitik merasa paling ahli dalam agama, jgn hanya krn ilmu setitik merasa paling pandai dlm bidang sign..nauzubillah summa nauzubillah.
    Jika kita memang muslim seharusnya kita bergandeng tangan, sama sama kita jalankan alqur’an dan hadist dg benar dan tawadhu jgn menambah2kan aturan Allah SWT atau bahkan menguranginya..

    Jika ada sdr muslim memberikan info atau nasihat jika itu ttg agama terimalah dg keimanan tp jika ttg duniawi terimalah dg kepala dingin, dan jika tdk spendapat sanggahlah dg adab islami bkn saling menghujat dan menjatuhkan.kita yg b’tengkar agama lain yg tertawa.

    Sesungguhnya memberikan nasihat kepada kaum muslimin; baik berupa bimbingan kepada kebenaran yang nyata atau pun peringatan dari kebatilan dan para pelakunya, terhitung bagian dari agama.


    قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّمَا الدِّينُ النَّصِيحَةُ قَالُوا لِمَنْ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ لِلَّهِ وَلِكِتَابِهِ وَلِرَسُولِهِ وَلِأَئِمَّةِ الْمُسْلِمِينَ وَعَامَّتِهِمْ

    Rasulullah saw. bersabda: “Agama adalah nasihat”, para sahabat bertanya: “Untuk siapa?”. Rasulullah saw. bersabda: “Untuk Allah, Kitab-Nya, Rasul-Nya, para pemimpin kaum muslimin, dan kaum muslimin secara umum”. (Bukhari, Muslim dan ahli hadits lainnya)

    Al-Khaththabi berkata: “Nasihat adalah
    sebuah kosa kata yang bersifat merangkum dan menghimpun banyak arti, maknanya adalah: mendatangkan kebaikan kepada pihak yang dinasihati”. Tidak diragukan lagi bahwa manusia berpotensi salah dan cenderung menyimpang dari al-haq dan kebenaran. Tersebut dalam hadits:

    كُلُّ بَنِيْ آدَمَ خَطَّاءٌ وَخَيْرُ الْخَطَّائِيْنَ اَلتَّوَّابُوْنَ

    “Semua anak keturunan manusia bersifat salah, dan sebaik-baik mereka yang salah adalah yang paling banyak bertaubat”. (Tirmidzi dan Ibnu Majah)
    Rasulullah saw. bersabda:

    بِحَسْبِ اِمْرِئٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخَاهُ اَلْمُسْلِمَ

    “Cukuplah seseorang itu menjadi jahat saat ia menghina saudaranya yang muslim” (Tirmidzi dan Ibnu Majah)

    • well, memang daging celeng ada stempel halal dari MUI? kita meributkan label halal MUI yang kredibilitas, keahlian dan kepakarannya melebihi kita. kenapa anda tidak pernah meributkan jajanan pinggir jalan yang justru tidak ada sertifikasinya? bakso, gorengan, nasi goreng, siomay, ketoprak dll siapa yang menjaminkehalalannya? tahukan anda bahwa nasi2 gorengan pinggir jalan itu memakai minyak goreng bekas dari hotel2 untuk menambah kelezatannya? yakinkah anda kehalalannya?

      sombong sekali anda menilai mereka tidak kredibel.

    • Setuju dengan bapak irawan… orang-orang sombong hanya bisa mengkritik tanpa mencari tau faktanya terlebih dahulu. SAYA MENJAMIN BAHWA APA YANG DILAKUKAN MUI MELALUI LEMBAGA HALAL LPPOM MUI (YANG AUDITORNYA MEMILIKI BACKGROUND PENDIDIKAN YANG MUMPUNI DARI MASTER, DOKTOR, DAN BAHKAN PROFESOR DARI BERBAGAI UNIVERSITAS2(IPB, UI, UGM, UNPAD) MELAKUKAN AUDIT SECARA MENDALAM DARI AWAL SAMPAI AKHIR!!!! Yang anda sebut daging celeng, dsb, itu semua tidak berlogo halal MUI!!! MUI hanya menjalankan sertifikasi atas keinginan produsen yang mendaftar. Bukan kewajiban MUI untuk menyidak daging2 celeng dipasar karena MUI BUKAN LEMBAGA PEMERINTAHAN!!!! yang berhak melakukan sidak kepasar dan menjerat hukuman kepada pedagang2 nakal adalah PEMERINTAH!!!!

      Semua fatwa yang dikeluarkan MUI adalah fatwa berdasarkan alqur’an dan hadist. Silakan lihat buku Kumpulan FATWA MUI.

      Fatwa merupakan acuan, bukan undang2 dasar yang dapat menjerat orang ke penjara. Fatwa itu diyakini oleh umat. Kalau anda tidak yakin, silakan saja.

  82. Setelah membaca artikel aslinya, Hidayatullah.com ternyata klarifikasi BPOM kode tersebut bukan dari babi……..
    Wallahu a’lam……

    Salam kenal,
    by: http://gunawank.wordpress.com/2011/03/23/syukur-nikmat/

  83. Kang Jujun bener..ustaz matius mantan pendeta adalah saksi kunci semua permasalahan “magnum” ini, beliau adalah ex pendeta dan misionaris yg bekerja langsung untuk vatikan dibidang makanan dan minuman.
    Hanya saja yg sy bingung memang “APA MANFAAT dan KEUNTUNGAN dr ICE MAGNUM tsb??..mahal.. iya..bikin anak sakit ..jelas ..trs apa manfaatnya!!memangnya kalau makan ice tsb bisa masuk syurga??
    Bisa dibilang ada atau tdknya lemak babi, tetap saja magnum ini hanya m’ciptakan kesenjangan sosial..bg yg mampu beli..fine bisa menikmati ice tsb (klo ga ingat subhat!!) tp bg yg ga mampu??..
    Semua org percaya MUI lah yg b’tanggung jawab atau sbagai tolak ukur.
    MUI itu seyogyanya jd lembaga yg m’atasnamakan Islam dan dijadikan tolak ukur umat islam di Indonesia..
    Pertanyaannya :
    1.Apakan p’nyataan atau fatwa2 MUI itu valid menurut al qur’an dan hadist? (Lihat kasus rokok=haram,bandingkan dg keputusan makruh dr para ulama dunia)
    2.Apakah semua produk halal atas nama MUI itu sdh benar2 diuji dr awal produksi s.d akhir..hingga dipasaran??(Lihat kasus daging celeng,dendeng celeng dan abon celeng)
    3.Apakah benar MUI adalah badan yg bisa dijadikan tolak ukur umat islam di Indonesia??
    Jika lihat fenomena artis yg berbuat zinnah, b’pakaian seronok, mengganggap gaul ala yahudi adalah “lifestyle” dll..adakah fatwa haram untuk semua itu??..samasekali tdk ada..pdhal MUI berisi para Ulama yg paham ttg agama yg seharusnya bisa memanfaatkan lembaga tsb sbg jalan memperbaiki umat..
    ingat MUI ada dan berdiri bukan br 1 thn or 2 thn..tp apa yg t’jd bertahun2 ini di negara kita sebenarnya bkn merupakan tgjwb mrk melainkan tgjwb kita sendiri.. jd saat ini MUI atau BPOM bkn merupakan patokan bhw kita hrs percaya 100% pd mrk,krn mrk jg punya kelemahan dan punya kekurangan..kitalah yg hrs waspada kita lah yg harus jaga dan lindungi anak2 kita..
    klo memang blm ada keterangan yg jelas dr pemerintah, ya sdh.. demi anak kita,produk tsb jgn dikonsumsi..tp klo sdh ada keterangan dr pemerintah jg ga masalah..ga perlu diributkan dan saling fitnah.
    Jgn hanya krn ilmu setitik merasa paling ahli dalam agama, jgn hanya krn ilmu setitik merasa paling pandai dlm bidang sign..nauzubillah summa nauzubillah.
    Jika kita memang muslim seharusnya kita bergandeng tangan, sama sama kita jalankan alqur’an dan hadist dg benar dan tawadhu jgn menambah2kan aturan Allah SWT atau bahkan menguranginya..

    Jika ada sdr muslim memberikan info atau nasihat jika itu ttg agama terimalah dg keimanan tp jika ttg duniawi terimalah dg kepala dingin, dan jika tdk spendapat sanggahlah dg adab islami bkn saling menghujat dan menjatuhkan.kita yg b’tengkar agama lain yg tertawa.

    Sesungguhnya memberikan nasihat kepada kaum muslimin; baik berupa bimbingan kepada kebenaran yang nyata atau pun peringatan dari kebatilan dan para pelakunya, terhitung bagian dari agama.


    قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّمَا الدِّينُ النَّصِيحَةُ قَالُوا لِمَنْ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ لِلَّهِ وَلِكِتَابِهِ وَلِرَسُولِهِ وَلِأَئِمَّةِ الْمُسْلِمِينَ وَعَامَّتِهِمْ

    Rasulullah saw. bersabda: “Agama adalah nasihat”, para sahabat bertanya: “Untuk siapa?”. Rasulullah saw. bersabda: “Untuk Allah, Kitab-Nya, Rasul-Nya, para pemimpin kaum muslimin, dan kaum muslimin secara umum”. (Bukhari, Muslim dan ahli hadits lainnya)

    Al-Khaththabi berkata: “Nasihat adalah
    sebuah kosa kata yang bersifat merangkum dan menghimpun banyak arti, maknanya adalah: mendatangkan kebaikan kepada pihak yang dinasihati”. Tidak diragukan lagi bahwa manusia berpotensi salah dan cenderung menyimpang dari al-haq dan kebenaran. Tersebut dalam hadits:

    كُلُّ بَنِيْ آدَمَ خَطَّاءٌ وَخَيْرُ الْخَطَّائِيْنَ اَلتَّوَّابُوْنَ

    “Semua anak keturunan manusia bersifat salah, dan sebaik-baik mereka yang salah adalah yang paling banyak bertaubat”. (Tirmidzi dan Ibnu Majah)
    Rasulullah saw. bersabda:

    بِحَسْبِ اِمْرِئٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخَاهُ اَلْمُسْلِمَ

    “Cukuplah seseorang itu menjadi jahat saat ia menghina saudaranya yang muslim” (Tirmidzi dan Ibnu Majah)

  84. mksh ats info’a.. niat untuk membeli jadi pudar deh.

  85. ngeri sekali ya…

    ckckck

    http://melodiazz.wordpress.com/

  86. daripada ada disinformasi gara2 rumor ga jelas lebih baik postnya di edit saja mbak :)

    ini kan termasuk dalam mendiskreditkan/memfitnah:
    – MUI (yang mengeluarkan sertifikat halal)
    – Produsen Magnum itu sendiri
    – Badan POM

    jadi adanya lawsuit sangat mungkin terjadi :mrgreen:

    salam kenal ya :razz:

  87. http://hijab1.wordpress.com/2011/03/23/tamasya-ke-surga/

  88. Wallahu a’lam bissowaf

  89. lebih baik hindari dulu yg subhat hingga telah menjadi jelas…

  90. Hhhmmm… ditunggu konfirmasi lebih lanjut dari MUI…

    http://storyza.wordpress.com/2011/03/25/penyakit-yg-sering-diderita-pegawai-negeri-sipil-pns/

  91. Hm ? yatah ? gue baru sekali makan magnum .. padahal magnum itu enak :D
    hm .. benarkah ada lemak babi ny ?? :p hoho :D makasiih atas pemberitahuannya =))

  92. Dooh…kalian makan batu aja dah…halal

  93. emang bner gtu y..? wah pdhal bru mau nyobain… ngk pnya duit dari kmren” mau beli….
    Hhahahahahaha…. :D :D

  94. nysel dah mkan magnum
    ga mw lgi klo d twrin tmen dah (=,=”)a

  95. terimakasih infoya ,,,,,sangat bermanfaat

  96. paduuli teinx aing mah tara ngalebok nukitu

    urg mah nu alami ue goreng hui,sampeu
    anu ges kajamin halal

    matakna tong ngadahar nu te pararuguh

    tong balagaaaa

    • satuju kang……

    • Panuju pisan kang….. mening ngahakan bala2 jg cireng..

  97. perasaaan w makan es krim magnum biasa aja

    kalo yg makan langsung pusing berarti kampungan
    gapernah makan es krim kali

    biasa ngemutin jempol kaki…

  98. makasih infonya…..

  99. Assalamualaikum….makasih ya infonya….

  100. gk pernah mkn es krim……….jd bodo la…..

  101. banyak yg ngepost di fb siih ttg nikmatnya MAGNUM,,berhubung di Qatar,,jd gak bs nyobain,,jujur siih pas plg ke Indonesia mw coba,,eeehh,,mungkin Allah msh sayang sama aq,,

  102. teruskanlah memberi informasi yg baik dan kalo ada penjelasan berikanlah agar para pembaca mnegerti apa makna dari tulisan tersebut. saya menyukai artikel anda . teruslah memberi informasi yg baik.

  103. beneran nggak

  104. Al-hamdulilah ane kemaren gak jd beli ntu eskrim !

  105. untung aja waktu beli es magnum g ak makan tp gw lumurin peju trs gw buang deh wkwkwkwk

  106. Udah gx usah munaa smua u,narkoba azaa u telen,ngapain pusing…

    • emang semua yg komen disini pada narkobaer’s?.. dosa lu dah suudzon..

  107. halah,, jgn percaya tuh,, hoax,,

  108. saya kurang yakin terhadap sumber artikel ini Dr. Anjad Khan dan organisasi asalnya Medical Research Institute. Saya tidak menemukan jurnal ilmiah dari Dr. Anjad Khan, ataupun organisasi bernama Medical Research Institute. terlebih lagi, nama Medical Research Institute adalah nama yang sangat umum, sama saja seperti kita berkata “Rumah Sakit” sangat umum sekali dan dalam artikel tersebut menyebutkan “Medical Research Institute United States” itu sama seperti berkata “Rumah Sakit, Indonesia” artikel paling lama yang saya temukan bertahun 2005 http://www.desitwist.com/general-knowledge/we-using-pig-fat-our-food-important-please-read-346.html dan banyak artikel lainnya membahas tulisan ini seperti http://yasirimran.wordpress.com/2009/01/04/pig-fat-by-dr-m-amjad-khan/ http://www.qatarliving.com/answers/living-in-qatar/is-following-message-true-regarding-pig-fat-usage sudah lama kabar ini beredar, cuman baru dikaitkan dengan magnum akhir2 ini. yang jelas dari sumber awalnya Dr. Anjad Khan yang kurang jelas identitasnya, saya jadi kurang yakin akan kebenaran berita tersebut.

    • budaya latah dan malas yang sudah akut membat kita malas melakukan riset kecil2an untuk mengecek info semacam ini. kita paling mudah dibodohi hoax. apa susahnya di-googling

  109. Halal-Haram itu jelas…

    yang perlu kita hati2 adalah subhat….karna bentuknya abu2…

    banyak produsen makakan mencamtunkan logo halal asal2an tanpa melalui prosedur…alias Halal Bodong…

  110. ga boleh su’udzon kawan :)
    magnum berlabel halal
    berarti sudah mnpt izin dari MUI

  111. dasar manusia skrng mencari keuntungan yg merugikan orang

  112. ini cuma berita hoax!!

  113. . hmmb..
    . ittu szii nggk bner mngandung lmak babi..
    . log kode E itu bisa ajja dri babi ato non-babi..
    . tpi.. stelah diteliti…
    . magnum nggk mngandung lmak babi…
    . mangkannya uda ada ijinnya..
    . so…
    . gwsa takut wt beli magnum…

  114. Hadeuuhh untung mau beli gak pernah jadi
    hahahhahahaa,,,,’
    syukur dech ane gak jadi beli dah.,….
    Mending ane beli Es lain aja

  115. masa iya sih magnum ga halal ?

  116. ,. hmhm jdie mank bner tah MAGNUM tuuh mngndung lemak babi ,. mhN info’a yyaw

  117. Berita ini Benar atau salah?

  118. Sekedar info tapi perlu diwaspadai..!!

    http://storyza.wordpress.com/2011/03/29/hati-hati-jebakan-betmen-di-facebook-fb/

  119. Nie bner2 REAL? Astagfirullah hal’azim..

  120. ini situs LAKHNAT !

    kalo gak ada bukti , mending gak usah banyak aksi dong !
    malu maluin Indonesia aja loe !
    bilang aja iri sama MAGNUM yg minatnya lebih besarr!

  121. Bukan soal lemak babi atau bukan babi, tp prilaku masyarakat yg tebang pilih ma obyek hukum haram kitab suci. Bagi sbgian muslim munafik pasti paling ngotot emoh makan babi, karena mrk msh kuat beli dging ayam,kambing atau sapi! Tp sebagian adri mrk ini jg gak mau daging babi, tp mau ma daging haram lainnya, yaitu kontol haram ma memek haram, alias zina !! Dasar muslim sinting !!

  122. Bukan soal lemak babi atau bukan babi, tp prilaku masyarakat yg tebang pilih ma obyek hukum haram kitab suci. Bagi sbgian muslim munafik pasti paling ngotot emoh makan babi, karena mrk msh kuat beli dging ayam,kambing atau sapi! Tp sebagian dr mrk ini jg gak mau daging babi, tp doyan bgt ma daging haram lainnya, yaitu kontol haram ma memek haram, alias zina !! Dasar muslim sinting !!

  123. uit ta baek aw

  124. sumpahhhhh parah abisss

  125. ehm……. klo tw proses’x ga halal knp ga di beritakan di tv aja biar semua masyarakat tw. klo lewat internet gni kan blum tentu masyarakat tw. N klo bener ga halal udh pasti dri pihak” yg berwenang psti menindak lanjuti. so….. percaya ga percaya deh….

  126. jangan suka beburuk sangka .

  127. mengerikan!

  128. hari gini masih makan es krim??? makan es lilin mah ece kalapa muda…lebh muantap

  129. gitu aja pada repot,,,
    intinya kita aja ma diri kita,,,
    karna hidup didunia tak luput dari aturan…
    selanjutnya…
    terserah anda

  130. Saya seorang muslim yg saleh,keluarga saya ada yg kristen,saya lihat sodara saya itu makan babi,dan dia suruh saya utk mencicipix,tp saya ragu”,tp pd akhirx saya cicipi pula babi itu,saya sangat terkejut klu babi itu rasax luar biasa,sampai” saya pun ketagihan utk memakanx,pendapat saya klu ada produk” yg di dlmx ada babi atau minyak babi itu merupakan makanan kesenangan saya,saran saya semua daging itu sama saja,yg saya takut makan hanya racun saja,lain dari itu saya bebas memakanx,tp saya lakukan itu tdk ada yg tahu,keluarga saya tdk ada yg tahu,tp saya ini tdk pernah alpa ke mesjid

    • “Saya seorang muslim yg saleh”…

      Saleh dari hongkong….???

    • SHALEH???????????????????????????????? wkwkwkkwkwkwkw pede banget ngomongnya!!! orang shaleh kok makan babi, dasar penghianat agama.. emang kalo ngga alpa ke masjid tuh uda pasti shaleh???? lhah orang ke mesjidnya numpang be’ol sama kencing doang!

    • babi makan babi

  131. wkwkwkwk.mnana faktanya.baru makan es krim magnum aj panas dingin

  132. y ampun bru ta0o sya

  133. maksih ya udah ngasitau,tapi kok ama badan pengawas makanannya kok dibiarin???

  134. Astagfirullah, Org2 kafir emg pinter merusak kesehatan Umat Islam, dgn berbagai cara!!

  135. wahai saudaraku muslimin muslimat jangan mudah terprovokasi, check dulu kebenaran berita itu, & yang punya wordpress ini jangan anda keburu posting berita yang belum jelas or belum ada kebenaran pasti, bersikaplah bijak dalam memfilter berita yg beredar, jangan sampai agama menjadi taruhan & fitnah, na’udzubiLLAH..
    baca disini : http://hidayatullah.com/read/15974/21/03/2011/lppom:-kode-e472-tidak-berarti-babi.html?sms_ss=facebook&at_xt=4d88a21e4c8234c0%2C0

    dan check disini :

    http://www.iccservices.org.uk/halal_food_meat/halal_haram_ingredients.htm

  136. pantesan mahal :D

    • ya ampoen kmoe koq ktinggalan informasi .
      aqqu zha yg lebih tau dLuan gak ngomong .
      tuch jdi ribut kan .
      photo kmoe cantik masak hati dan pikiran kmoe jelekxx .

  137. alhamdulillah, aku blom pernah beli wal nyobain, so.. ga jadi deh hehehhe
    n makasih ia buat in4masinya…^^

  138. STRATEGI S.E.O YANG HEBAT … TAPI NGAK BERKAH,.

  139. gaq usah pikirin dunia .
    pikirin zha akhirat .
    itu sih lebih baik buat aq .
    selagi bisa makan knpa nggak ??????
    WONG ENAK KOQ DI LARANG …..

  140. Bagi saya tidak menjadi masalah,asalkan babinya islam.

  141. trimakasih infonya….tapi akan lebih baik lagi jika kita ngasih informasi kelain orang harus dari beberapa sumber yang juelas…dan terpercaya..hati2 malah jadi fitnah nantinya….gak segitunya kale makan magnum (yang kata mbak mengandung lemak ba***i) langsung pusing….bener gak tuh…saya karyawannya lho…

  142. Persaingan dagang doank tuh … Secara, magnum kan ud brp tahun edar d pasaran … Knp ga dulu” it masuk daftar mkanan mengandung babi ??? Ud lah., yg ngom jg ga pke otak … Blom ad penelitian scara intensif tp ud blg ngandung babi …

  143. nyari sensasi yaaa…..
    blajar dulu donk baru ngomong…
    kamu dah masuk golongan penyebar fitnah……
    ngomong tanpa dasar…..
    percuma donk kalo jengkang jengking tiap hari….
    kalo mulutnya busuk…..yg kluar hanya kebohongan dan penghasut……
    simpen tuch otak di kepala bukan di pantas……

  144. nyari sensasi yaaa…..
    blajar dulu donk baru ngomong…
    kamu dah masuk golongan penyebar fitnah……
    ngomong tanpa dasar…..
    percuma donk kalo jengkang jengking tiap hari….
    kalo mulutnya busuk…..yg kluar hanya kebohongan dan penghasut……
    simpen tuch otak di kepala bukan di pantat……

    • Ini baru komen keren.

      Intinya…bukan apa yg masuk ke dalam tubuh yg haram/halal. Tp apa yg keluar dari tubuh.!!

      Maksudnya, klo memang magnum mengandung babi dan kamu memakannya, maka itu menjadikan dirimu haram.

      Tapi jika ternyata magnum tidak mengandung lemak babi, tetapi kamu menyebarkan sebaliknya, Justru itu menjadikan dirimu haram, dan menjadikan orang2 lain yg mengikuti saranmu menjadi Haram juga.!!

      HATI2 DALAM BERKATA2…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  145. muka luuu tuuch yg kayak babi…….
    ati2 kalo bikin statement….

  146. gak cuma panas dingin……
    tapi juga mabok…mpe ngomongnya jd ngaco……
    wakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakkaakakkakakaakakakakakakkaka

  147. kalo memek luu halal apa haram…………hahahahahahahahahhahaaha

  148. wah,..pada bisa aja ya,…… hahahhahahahahahaahaha
    Toko-Tenun

  149. hahahahahaha….. perang nich,…
    Toys-And-Game

  150. pertama E472 di magnum itu lemak nabati
    kedua emang lemak babi bikin pusing? kalo gitu kenapa orang yang konsumsi itu ga pernah ngeluh? malah ketagihan

  151. huuh.. gitu aja kok repot tho???
    klo kalian masih ragu mendingan dijauhin aja.. gak usah puyeng.. masih ada es krim yang lain kok…

  152. Assalamu “alaikum, terima kasaih atas informasinya, ijin share

  153. waah gawat juga nich… thanks infonya

  154. Terima Kasih atas infonya,tadinya saya pengen banget beli es krim magnum,untungnya ada informasi kaya begini,jadi saya tidak mencoba lemak babi

  155. Wah, terimakasih infonya. :)

  156. pokonya makanan buatan yahudi dan nasroni jgn d makan soal.y itu sdh d cmpur dg yg hram2
    tp klo ttp d mkn terserah anda yg pnting saya sudah mengingatkan..
    itu merupakan tujuan pengkristenisasian bagi bangsa kita indonesia
    contoh mkanan yg d campur dg yg haram,coklat,permen,mie instan,keju,es krim,kfc,cfc,fried chicken yg d jalanan
    dll.
    Saya dpt info ini dr ustad matius yg dlu pendeta utusan amerika untuk mengkristenisasikan indonesia
    trma ksh smga bermanfaat bwt sdra2ku yg muslim
    untuk dngr cramah&profil.y googling aja d google dg kata kunci ceramah ustad matius

    • Klo mau sebar fitnah.. bukan disini tempatnya mas.

      Jangan jadi kaum musryik..!!

      Tingkah Anda tidak lebih baik dari kaum Yahudi..!!!

  157. g nyangka y rupany begitu es magnum

  158. ASTAGFIRULLAH,,SAYA HARAP KPDA BPOM ,DAN MUI JGN BIARKAN MAKANAN HARAM DAPAT DENGAN MUDAH MASUK KE KALANGAN MASYARAKAT ISLAM,,,SAYA MHON KETEGASANYA,,SAYA SNGAT AMAT KHAWATIR

  159. emg bnerr es krim smua nya mngndung mnyak babi. bgi org islam itu mknan haram

  160. orank kristen goblok semuanya…..
    blum tau apa artinya islam…
    mati lu semua orank kriten…

    • iya bener

    • Ustad Matius ini pembohong, mengutip ayat Alkitab aja banyak salah dan diputar balikan, bagaimana mungkin beliau itu mantan misionaris. Beliau bukan mantan misionaris tapi hanya mengaku ngaku mantan misionaris agar mendapat pengakuan dari umat Islam. Hati hati umat Islam jangan gampang diprovokasi dan diadu domba

  161. Kalo emang benar es krim magnum mengandung lemak babi sebaiknya tidak usah dimakan lebih baik makan es krim yang lain yang kualitasnya halal.

  162. label halal bukan jaminan terhadap produk org kafir, ketika mereka mendaftarkannya ke MUI memang tidak mengandung unsur haram, tetapi setelah produksi bisa saja mereka memasukkan unsur haram tsb. Orang kafir itu curang, mereka mempunyai dogma cerdik seperti merpati dan licin seperti ular dan bertujuan merusak aqidah umat islam dengan berbagai cara, maka kepada umat islam berhati-hatilah

  163. Bukan sirik ataupun suudzan akhi iñi realita dan fakta karena ini sudah terbongkar rahasianya oleh seorang pendeta mantan misionaris yang masuk islam yang kebetulan beliau yang mempunyai perusahaan tersbut seblumnya. Ia menguak semua propaganda kaum kuffar yang senantiasa iñgin memjatuhkan orang islam. Jadi ini adalah peringatan bukan kedengkiañ.

  164. Eh daripada kita ribut soal babi yang jelas lesitin itu lemak babi soal label halal mui memang perlu dipertanyakan soalnya emang orang orang mui datang langsung ngecek ke pabriknya. yang jelas makanan yang rasanya unyu unyu licin kaya permer relaxa itu mengandung lesitin.udah ga usah di bahas lagi pikirin aja gimana caranya umat islam harus jadi orang kaya biar lebih banyak kesempatan berbuat kebajikan.ikut usaha ane aja dijamin halal uangnya besar anda berminat hubungi ane 087883113823

  165. yu ikut bisnis ane aja jangan ribut jangan bertengkar kita bangsa indonesia harus akur rukun and harmonis

  166. Kalian semua mengaku Muslim, tapi bertingkah jauh lebih buruk dari kaum Yahudi dan orang Kafir..!!!

    Atau… kalian semua cuma sekedar Islam, tp bukan Muslim..???!!!!!

    Hati2 dalam berkata2 dan menyebarkan berita.!

    FITNAH itu mutlak HARAM hukumnya..!!!!

  167. ni da yg parah juga da paku dalam es cream campina avatar.. hampir ketelan ma adek gw….parah tu ko bisa2nya da pakunya

  168. ya pantesan rasa dari magnum itu colkat nya lembut < lenyur dan sedikit ada kaya minyak nya…! untung baru nyoba satu kali.. klw udah tau mah ga bakal beli dechh….!

  169. katexe MUI juga tentunya memberikan sertifikat HALAL buat es krim MAGNUM ini, demikian juga dengan BPOM (badan pengawas obat dan makanan) yang telah memberikan ijin
    klo ada unsur E471&E472(dari minyak babi dan bukandari minyak nabati)
    berarti orng yg memberi isu bohong n ingin mencenarkan islam berarti orng itu babi ngepet yg bukan dari lilin yg hrus d jaga agar apix gk padam
    tapi escrem magnumx gk boleh d jilat n di makan supaya orng yg mengissu ninyak babi ini biar gk ngepet…..
    ha..ha..ha..ha..:D

  170. askum…dlm syariat islam wajib memakan makanan halal n baik. klo mmg makanan itu terbukti mengandung babi hukumx haram ttp bl makanan itu disinyalir mengandung babi sebaikx kt jgn memakanx n dulu sampai ada pembuktian cecara ilmiah n syar’i kebenaranx. kt dianjurkan ut menghindari hal2 yg meragukan kehalalanx. bg org yg mengklaim mngandung babi mhon buktikan!! gar masyarakat muslim tau n tdk memakanx. ga usa saling memfitna , mencaci, ttp kt pux kewajiban ut mmpelajari n menteliti prodak yg berpotensi mengandung makanan haram bisalx produk non muslim yg mengandung unsur hewani….

  171. Barang SAMPAH begitu koq dipelihara tho, Mbak!? Artikel itu murni HOAX…alias berita bohong di internet. Coba minta bantuan Google, dilacak siapa itu Amjad Khan dan apa benar ada lembaga di Amerika yg namanya Medical Research Institute. Keduanya itu FIKTIF…

    Plz, jangan mau dikibuli dan diketawai orang…

    Coba simak tulisan sederhana berikut:

    http://www.facebook.com/notes/nanung-danar-dono/hoax-e-numbers-lemak-babi/196239170413316

  172. Yaka,

  173. Ibu/Bapak….. Kalo mng MUI gak benar ntar dosanya ditanggung ma orang-orang MUI ini ………………………………….. jangan Takut merka yang menanggung natr di akherat,,,,,,,,,,,,………

  174. astaga.. yang saya makan itu berarti mengan dung lemak babi

  175. assalamualaikum,,,,
    ada atau tidak ny lemak babi pd magnum,, yg penting aq jauhin jaa dech.. dr pada nanggung resiko nya…klu kita ragu yg penting jauhin jaa!! huuuuu,, sreeeem!!! toh,, apa slahnya ,, kita jauhin,, satu makanan jaa,, gx ada ruginy kan,,, msh bnyak kan mknan yg lebih enak dan jelas kehalalanny…. tp klu kalian gx sependapat,, itu sih terserah kalian,, itu hak kalian….

  176. Mohon cari tahu dulu…. es krim magnum sudah bersertifikat halal…. sesungguhnya kode E472 itu bukan berarti mengandung lemak babi… E472 itu adalah kode untuk bahan makanan emulsifier ato stabilizer yang bisa berasal dari bahan hewani maupun nabati,,, sedangkan magnum sudah mendapatkan sertifikat halal mui sehingga stabilizer yg digunakan pun adalah stabilizer yg halal… jangan menyebar issue yang tidak benar… cari tahu dulu kebenarannya… gak semua kode E47-sekian2 itu dari lemak babi…!!!! Klo anda merasa pusing mungkin itu memang sugesti anda… klo anda ragu2… kenapa gak langsung tanya ke MUI, mereka pasti akan langsung ngeklarifikasi produk yang sudah mereka cap halal… mereka pasti punya data2 yg bisa dipertanggungjawbkan,,, nih websitenya: halalmui.org. nih emailny: sekretariatlppom@halalmui.org. sebagai muslim yg baik, sudah sepantasnya tawadzun dulu… sebelum menyebar berita… karena berita yg salah, bisa dianggap fitnah,,, dan fitnah lebih besar (dosanya) daripada pembunuhan… (QS Al baqarah: 217)

  177. Sista,, caritahu dulu yang bener sebelum merusak nama baik Wall’s. http://en.wikipedia.org/wiki/E-number

  178. Some truly select blog posts on this web site , saved to fav. dgeebcabfeed


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: