Oleh: ikwanti | 18 April 2018

Patah Tulang karena Gamis Lebar

Sudah banyak kejadian, dan ndak pernah bayangkan kalau ini akan terjadi pada diriku sendiri. Ya, karena gamis lebar nyangkut di motor. Bukan karena dibonceng tapi motoran sendirian. Saking lebarnya gamis dibagian bawah ketika naik motor ia akan melambai2 hingga ke belakang dan akhrinya masuk di roda belakang (apalagi kl motor nya motor bebek biasa bukan metik).

Rabu, 28 Maret 2018 lalu pagi ijin sebentar dari kantor untuk menghadiri undangan pernikahan adik binaan (Dek Safarino). Lalu sepulang sekolah jam 2 an siang anak-anak kuantarkan pulang ke rumah ibuku, aku dan beres-beres rumah sebentar karena saat itu yang bantuin bersih-bersih rumah sudah 2 pkanan sakit jd g masuk dan hrs mengerjakan semuanya sendirian. Sehabis ashar stelah mandi dan sholat ashar aku kembali berangkat ke Setono Pande untuk ngisi acara RKI hingga hampir magrib. Seingatku saat itu belum adzan aku minta ijin pulang duluan karena kemarin sudah pulang malam, pengennya segera pulang dan istirahat karena badan rasanya akhir-akhir ini capek sekali.

Tiba-tiba sampai di “mbulak” (jalan di tengah persawahan) dekat rumah motorku serasa ada yang Baca Lanjutannya…

Iklan
Oleh: ikwanti | 26 Maret 2018

Sempol Super Enak

Sempol merupakan jajanan anak-anak yang berasal dari Malang. Sempol baru ngehits di Kediri sekitar tahun 2015 an. Penjual sempol pun kian banyak saat itu, namun sekarang di tahun 2018 sudah banyak yg tutup juga. Kalau kita membeli jajanan sempol di jalan-jalan ada yang enak, tapi juga lebih banyak yang tidak enak 😀 Dari segi kualitas makanan pun diragukan baik bahan dan cara memasaknya. Baca Lanjutannya…

Oleh: ikwanti | 8 Februari 2018

Dendeng Ragi Pedas Asin

dendeng ragi pedas asin

dendeng ragi pedas asin

Dendeng ragi ala Kediri umumnya berasa manis, berbeda dengan dendeng ragi ala ibu mertua saya (Bojonegoro). Dendeng ragi ala mertua ini favorit suami tapi saya berkali-kali gak berhasil membuatnya, entah wajan yang gosong atau rasanya yang tidak enak. Akhirnya saya males tiap kali diminta bikin itu :D.
Setelah hampir 9 tahun menikah akhirnya kemarin sore saya berhasil membuat dendeng ragi ala mertua tapi versi saya…dan tara….comment suami “uueeenak”…jadi terharu dan ikut puas masaknya. Meski yang menyangrai kelapanya dibantu mbak yang rewang dirumah tapi semua saya masak sendiri.
Bahan2:
3/4 kg daging sapi bagus
1 butir kelapa kupas kulitnya lalu diparut memanjang dan disangrai hingga agak mengering
minyak goreng 2 sdm Baca Lanjutannya…

Oleh: ikwanti | 25 Januari 2018

Nangkadak

nangkadak3Pernahkah Anda mendengar buah yang satu ini?Nangkadak tergolong buah varietas baru sehingga masih jarang orang yang tahu tentang buah ini. Saya membeli bibit buah ini ketika pindahan ke rumah baru sekitar 3 tahun yang lalu. dan alhamdulillah ktika saya post ini sudah panen 2 kali.

Ketika awal berbuah saya takjub dengan pentil buahnya yang cantik sekali. Tidak seperti
Baca Lanjutannya…

Oleh: ikwanti | 7 November 2015

Bros cantik termurah dijagat dunia maya

Djual bros cantik dari akrilik cantik dan murah meriah…bisa dibandingkan dengan penjual online yg lain…bros sy paling murah 😀

Segera order sbelum kehabisan.call me by SMS/WA/tlp 085648339874

Harga grosir diskon 10% 1 lusin
diskon 15% 2 lusin

diskon 20 min 3 lusin

bros murah

bros murah 5.000

Baca Lanjutannya…

Oleh: ikwanti | 17 Desember 2012

Ikan Bakar Sambal Pencit

ikan bakar sambal pencit

ikan bakar sambal pencit

Setelah pekan kemarin sukses bikin sate ayam yg mak nyus (padahal itu bikin sate ayam gr2 bumbu gado2 msh sisa bnyk—krn bosan dg gado2 akhirnya dipakai buat sate ayam), kini giliran bikin ikan bakar dan sambal pencit….hasilnya mak nyussss tenan….g rugi deh bikin sendiri, g habisin uang bnyk buat beli di resto….coba2 dicoba yuk nih resep-q yg sdkit ngawur yg penting enak 😀 Baca Lanjutannya…

Oleh: ikwanti | 8 Desember 2012

Sambal Goreng Pepaya

Foto9156Ini dia sambal goreng pepaya, salah satu sayur yg paling aq sukai…sewajan pun bisa tah habiskan sendri (tentu sj kl rasanya pas di lidah hehehe)..
Bahan: Baca Lanjutannya…

Oleh: ikwanti | 5 Desember 2012

Suami Nyidam

Ini adalah cerita nyata yg sy alami. Waktu itu sy hamil pertama, namun yang nyidam suami sy…yg pengen tahu campur lah, pengen beli HP lah, pengen beli monitor lah, dll…itu smua mau nya harus dituruti sesegera mungkin…Waktu itu sya kl ditnya nyidam apa, malah mikir2 dulu pingin apa ya…akhirnya ya sy bayangkan yg enak2 hehehe spt makanan2 kesukaan sy…:D
Tau gak tuh penyebabnya knp bs begitu??bs tnya mbah google deh…macem2 jawabannya…tp ini versi sy berdasarkan pengalaman sy.
Sy dan suami smenjak menikah smp mau lairan, maem hampir slalu spiring berdua! meskipun beli bakso atau apa gtu qt pakai 1 piring…KOnon katanya orang jawa itu yg menyebabkan suami jadi nyidam dan ikut mual2 (sjak hamil smp lairan emang suami sering mual2 aplg kl pagi….hmmm aneh ya :D) …dan nanti pas lairan, katanya suami jg ikut merasakan sakitnya melahirkan…wah ya qt waktu itu enjoy sj bin g percaya… Baca Lanjutannya…

Oleh: ikwanti | 5 Desember 2012

Flek Paru pada Bayi

Sudah lama sekali ndak ngisi blog…kmrn liat di fb kok ada yg mempunyai kasus sama ky aq dulu. Semoga tulisan kecil ini (just sharing) smg bermanfaat…
Dulu ketika Azka usia 8 bulan demam cukup lama smp 4 hari lebih (pas pulang ke Kediri). Pas 2 hari sempat bawa ke bidan dekat rumah krn saat itu kondisinya malam, ndak ada dokter yg buka, itu pun bidan harus ketok pintu dulu dan mau bukain pintu, sdh niat mau bawa ke RS kl mmg g dibukain. Ternyata dibukain ya pakai jasa bidan smentara. Trus dikasih obat anti virus gtu katanya, buat nurunin demam jg. lupa nama obatnya apa. katanya buat flu dan batuk jg. Mgkn bidannya mendeteksi ada batuk dan pilek jg cm aq yg g tau cz Azka g batuk saat itu cm pas nafas kadang grok2 itu dadanya. Setelah minum obat, demamnya turun tp cm dikit, keesokannya trus tak bawa balik ke Surabaya. Ternyata di Surabaya demamnya g turun2 malah smakin Baca Lanjutannya…

Oleh: ikwanti | 4 Mei 2012

Memuji Anak Juga Ada Triknya

Ketika anak melakukan sesuatu hal yang hebat, sebagai orangtua apa yang Anda lakukan? Pasti Anda memujinya. Namun, sebaiknya berhati-hatilah untuk terlalu sering memuji mereka, karena salah-salah pujian ini justru memberi dampak buruk bagi mereka.

“Pujian atau labeling positif pada anak di satu sisi memang bisa membangkitkan semangat anak, tapi di sisi lain bisa juga memberi pengaruh buruk,” ungkap Najelaa Shihab kepada Kompas Female, dalam talkshow “Mitos dan Fakta Stimulasi Dini di Rumah” dalam rangkaian acara Breastfeeding Fair 2012 yang digelar Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2012) lalu.

Ditambahkan Najelaa, cara memberikan pujian yang salah dalam jangka waktu yang lama ternyata bisa memengaruhi perilaku anak menjadi buruk, malas, atau bahkan yang lebih buruk: meremehkan orang lain. Agar pujian ini berdampak positif bagi anak, perhatikan aturannya: Baca Lanjutannya…

Older Posts »

Kategori