Oleh: ikwanti | 23 Juli 2009

Agrowisata Kusuma & Selecta

IMG_1296Kedua tempat wisata dan rekreasi ini ada di kota Batu. Agrowisata Kusuma menawarkan pesona kebun buah apel dan strawberry yang bisa dipetik langsung oleh para pengunjungnya. Tiket paling ekonomis per tanggal saya dan suami berkunjung kesana, 19 Juli 2009 adalah 24rb per orang dengan fasilitas dapat memetik 4 buah, 1 gelas es pudding, 1 paket sayur atau bunga rosella kering. Ternyata di agrowisata Kusuma ini antara kebun apel dan strawberry nya terpisah. Sehingga jika ingin menikmati kedua-dua nya harus membeli 2 tiket skaligus.

IMG_1307Sayangnya setelah saya berada di dalam kebun strawberry baru tau ttg hal itu. Padahal yang paling dipengenin adalah melihat apel yang masih dipohonnya. Kalo membeli tiket 2 skaligus dapat potongan. Tapi kalo sudah terlanjur di dalam salah satu kebun maka harus membeli tiket ke kebun yang lain secara terpisah. Karena dirasa mahal ya terpaksa menunda keinginan melihat kebun apel. Ya memang sih bagi orang yang berpikiran bahwa mengeluarkan uang harus yang bermanfaat pasti akan berpikiran bahwa 24rb terlalu mahal untuk 4 buah strawberry atau apel + pudding + 1 paket sayur. Di dalam area wisata agrowisata Kusuma ini juga terdapat tempat pengeringan dan pengepakan teh bunga rosella, kebun buah naga serta kebun sayur hidroponik.

IMG_1314Sebenarnya pengunjung dilarang masuk ke area kebun hidroponik, tetapi alhamdulillah kami mendapat perlakuan khusus dari petugas keamanan disana untuk masuk ke area tanam hidroponik. (terimakasih banyak Pak, dan mohon maap karena sempat khawatir kok kita diikuti terus…he2 ternyata Bapaknya baik :)  )

IMG_1425Alhamdulillah keinginan melihat apel yang masih dipohon terpenuhi setelah keliling ke lokasi wisata Selecta. Sekedar usul saran bagi Anda yang ingin menikmati kebun buah “mending” pergi ke kawasan wisata Selecta, tapi tidak masuk ke dalamnya melainkan pergi ke atas lokasi tersebut. Diatas lokasi tersebut terdapat kebun jeruk dan kebun apel yang subhanallah luar biasa indah. Untuk menikmati buahnya Anda bisa membeli cukup dengan Rp.10.000 dapat 1 kg buah apel.

Dan bila ingin menikmati kebun bunga serta pasar buah dan bunga serta aneka permainan cukup membayar tiket masuk ke Selecta Rp 10.100 per orang. Di dalam area wisata dan rekreasi selecta ini terdapat taman bunga, aneka game outbond, kolam renang, pemandian air panas, pasar bunga dan pasar buah.

IMG_1321Waktu 3,5 jam di Selecta ini rasanya kurang sekali untuk menuntas aneka permainan dan menikmati pemandangan yang subhanallah luar biasa indah sekali. Selain mengkoleksi bunga, wisata ini juga menyuguhkan koleksi ikan (meskipun tidak terlalu banyak jenisnya). Dipuncak perbukitan dalam area wisata ini juga tidak kalah indahnya.

Pemandangan sawah di lereng gunung Pandermen dapat kita nikmati disana sambil menyantab bekal jajanan yang dibawa (NB: kalo bawa🙂 ).

 

IMG_1391IMG_1379


Responses

  1. subahanallah…indah sekali.
    kebetulan saya sangat suka berkebun, walaupun belum bisa mewujudkannya.

    semoga daerah-daerah lain juga tidak ketinggalan, karena tidak ada alasan apapun yang membuat buah,sayur dan tanaman lain untuk tidak tumbuh subur di Indonesiaku tercinta…saluttttttttttt untuk masyarakat kota batu.

  2. wih wih…
    senenge rihlah bareng pacar..😀

    • ini mbak desi kan

  3. pengen tau tiket masuk yg pasti,masalahnya saya mau piknik ke selecta dan saya dari solo satu bus besar

    • tiket masuk ke Selecta tahun lalu Rp 10.100 per orang. Kalo rombongan kemungkinan besar akan dpt diskon ato bonus. selamat berlibur…🙂

  4. baru ini saya berkunjung ke selecta dengan keluarga saya. memang benar klo selecta itu indah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: