Oleh: ikwanti | 5 Januari 2010

Militansi itu pun kian memudar

Kemarin setelah ku buka facebook-q, betapa kagetnya diriku setelah menatap foto yg ada di halaman depan terpampang seorang ikhwan dan akhwat yg ku kenal sedang bergandengan tangan. Ku masih bersabar menantikan jawaban salah satu dr mereka untuk mentabayuni foto tersebut. Apakah benar itu mereka? Keterkejutanku semakin bertambah ketika balasan itu sampai di HP ku, “Foto tdk pernah menipu, sy yg tlh menipu.” Ku balas sms nya, “Apakah kalian mahram? kl bukan, apa bedanya aktivis dg orang pd umumnya?”. “Terimakasih atas perhatiannya.” Jawaban yg sangat singkat namun jelas. Maknanya semakin jelas dg komentar2 facebooker di foto tersebut. Tidak ada rasa malu kah mereka sampai memajang foto seperti itu untuk konsumsi umum yg notabene mereka dikenal sebagai aktivis dakwah???

Disisi lain ada juga seorang ikhwan dan akhwat yg sangat klu kenal. Bahkan pernah menjadi orang penting di jajaran dakwah kampus. Namun melakukan tindakan yg tidak ada bedanya dengan “pacarannya orang umum”.

Naudzubillah…. ku kira bergugurannya para aktivis hnya cerita orang terdahulu…ternyata ini nyata…tidak hnya satu atau dua orang…kian hari militansi itu kian memudar T_T


Responses

  1. hmmm… tidak ada iffah dlm hatinya, ya… tugas kita adl mengingatkan sebisanya dgn kata2 yg baik tanpa harus menghakiminya, spt halnya perintah Alloh kpd musa utk mengingatkan firaun (QS 20: 42,43), juga nasihat Rasul SAW kpd seorang pemuda yg meminta izin utk berzina.
    jd spt slogan slh satu lembaga pemerintah : mengatasi masalah tanpa masalah, didoakan saja bu spy mrk cepet nikah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: