Oleh: ikwanti | 26 April 2010

Berburu Patrik di Pantai Kenjeran

patrikDemi memenuhi rasa ingin tahu suami yg pengen ngerti bagaimana rasanya naek perahu ke laut dan berburu “patrik” si bintang laut, akhir pekan 3 april lalu qt rihlah ke Pantai Ria Kenjeran, Kota Pahlawan.  Meski di pantai ini tergolong pantai yg tak berpasir, tp qt bs bermain pasir ditengah laut. Hah!! ditengah laut??!! Apa ndak tenggelam? ini nieh seru dan uniknya wisata pantai ini.

liat lautPinggir pantai ini tak seperti wisata pantai pada umumnya karena tak berpasir. Ketika surut, di spanjang bibir pantainya dipenuhi dengan ikan…ikan…?apa ya lupa namanya?bentuknya seh kayak iconnya stasiun TV “Indosiar”. Jadi ku biasanya menyebutnya ikan indosiar. Meski bentuknya “sedikit mengerikan” kata penduduk setempat, ikan ini kl besar enak dimakan lho. Tapi kayaknya haram deh coz dia bs hidup di dua alam, darat dan laut.

Nah untuk pergi ke tempat yg berpasir, qt bs ke pulau pasir yg ada di tengah laut (g terlalu tengah seh).Untuk mencapainya qt bs naek perahu. 1 perahu dikenakan biaya 20rb. Pulau pasir ini tdk murni bebas air laut. Kl surut pas pagi sampai agak siang, airnya tdk terlalu tinggi,  tapi semakin siang air nya akan semakin tinggi. Jadi kl mau kesana, usahakan pagi aja. Disini banyak dihuni patrik si bintang laut lho…dan tak lupa teman2 lainnya si spongbob alias ubur2 dan si stuitword. Tapi awas kena sengatannya ubur2!!! Suami sempat kena sengatannya ubur2.. waktu itu.katanya lumayan kayak kestrum beneran disertai gatal gitu. Selain itu qt juga bisa menikmati keindahan jembatan Suramadu dari pulau ini.

Selain ada pulau pasir, di pantai ini juga ada bermacam-macam fasilitas wisata, ada pacuan kuda, motorcross, kuil China, sepeda dan becak ala Cina dan makanan khas Surabaya, “lontong Kupang” dan “lontong balap”…tp lontong kupang ini tidak cocok di lidah ku. Menurutku sih lebih enak kerang daripada kupang…Cukup murah per porsi 3000-6000. Tiket masuk ke area wisata 2500/orang. Mau mencoba?? Selamat menikmati wisata Anda….:)


Responses

  1. Ada yang lebih seru mbak… di Pantai Prigi Trenggalek. Pantainya masih perawan.. pasirnya putih.. lautnya biru. Bintang lautnya bnyaaak.. klo pas jalan dipinggir pantai sering nemu. Hayuuukk kpan2 rihlah k rumahq.. tak antar dah😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: