Oleh: ikwanti | 27 Desember 2011

Taman Safari Prigen

jalan dari pintu gerbang menuju lokasi
jalan dari pintu gerbang menuju lokasi

Hari cuti bersama hr natal kali ini mumpung kita smua lagi libur kita manfaatkan buat refreshing dan kumpul2 bareng. Hampir g pernah ada waktu buat kumpul bareng kayak moment kali ini cz kesibukan bpk ibu bekerja membuat moment ini menjadi luar biasa wonderfull. Setelah hari sabtu kemarin bikin “bancaan” buat Azka (dlm rangka 7 bulananwalaupun aq sbnarnya g stuju ya apa boleh buat lah buat nyenengin ortu–red), hari senin ini kita keluar jalan-jalan. Kita berangkat dari rumah jam 8an pagi, dari Kalijudan menuju jembatan Suramadu, cuma nyebrang dan pilih2 suvenir di “tenda2 darurat” di pinggir2 jalan dekat jembatan, Lalu jam 9an kita meluncur menuju Prigen, di Sidoarjo kita mampir ke bengkel dulu buat isi freon cz AC mobil udah g berasa dingin apalagi kondisi MACET byuh….masyaAllah panasnya…
Jam 12an akhirnya kita sampai dipintu gerbang Taman Safari II Prigen. namun dari pintu gerbang ini kita tidak bisa langsung bayar tiket n liat2 satwa cz perjalanan belum berakhir, ternyata masih ada 6 km lagi buat menuju lokasi TKP. Sepanjang jalan dari pintu gerbang sampe lokasi terlihat sepi2 saja, sejuk, sawah2 menguning dan diujung terlihat gunung2 yang tenang bersahabat, namun begitu mendekati pintu tiket, byuhhh antrinya….panjang jehhh!!

antrian tiket
antrian tiket

Habis dpt tiket kita pergi ke toilet bentar n cr kantin krn perut dah keroncongan dan jam makan siang pun dah lewat. Ternyata tidak ada kantin yang menyediakan “makanan berat” di dekat pintu masuk. Alhasil kita naek ke atas tp tetap saja ndak nemu kantin sampai akhirnya keliling area taman satwa. Area masing2 hewan dibatasi oleh pagar kawat dan pohon2 pinus disana juga dilapisi kawat mungkin biar g dirusak oleh satwa. Pada area satwa herbifora kaca mobil boleh dibuka dan boleh ngasih makan k hewan. Dsna dah disediakan makananya yaitu wortel, seikat harganya 5rb. Wortel ini kebanyakan dari pengunjung dikasihkan ke kidang. Sepanjang muter2 di area satwa kebanyakan yg tak liat adalah kidang, buanyak banget populasi dan jenisnya. Pada area satwa tertentu akan ditemui bbrp mobil pengunjung yang antri buat melihat dan memotret. Pas di lokasi zebra sempat ada beberapa kawanan zebra yang mendekati mobil yang kita tumpangi. seneng banget rasanya…moment yg ditunggu2 oleh para pengunjung dan patut diabadikan ^_^

Nasi goreng termahal
Nasi goreng termahal

Ternyata muter2 area satwa bisa sejam lebih dan smp keluar area satwa pun kita blm nemu yg namanya kantin (padahal di peta banyak sekali simbol2 kantin). Baru di area rekreasi (disini ada bbrp mainan seperti rollercoaster, mobil2an, dll. Ada juga arena buat pertunjukan bbrp satwa spt gajah, aneka burung dan area baby zoo). Dan baru disinilah kita nemukan kantin yg menjual makanan berat. Satu2nya tempat yg menjual makanan berat adalah “restoran gading”. dan sy anjurkan jika Anda dari golongan menengah ke bawah spt sy, mending kl ksini Anda membawa bekal sendiri krn harga disini berlipat2 dr harga diluar padahal rasanya kurang pas dan porsinya pun sedikit sekali. Kebetulan kita smua memesan menu yang sama yaitu nasi goreng dan teh botol. Inilah nasi goreng termahal yg pernah sy makan. Mungkin kalo Anda bikin sendiri dan rasanya spt ini, tidak akan makan dan lebih memilih untuk membuangnya. Berhubung ini satu2nya kantin dan harganya yg sangat mahal ya terpaksa deh kita makan. Berikut ini daftar menu yg tak ingat: nasi goreng 35rb, gado-gado 22rb, gurame bakar 50rb, sate ayam 35rb

restoran gading
restoran gading

Untuk permainan, jika kita masuk dg tiket reguler 60rb tiap permainan dikenakan tarif 10rb, tetapi jika ingin menikmati smuanya cukup membayar 40rb. Jika Anda masuk dg tiket all in one seharga 85rb Anda dapat menikmati smua permainan tanpa perlu bayar satu per satu lagi dan Anda juga bs menikmati renang di waterpool. Berhubung sudah sore dan takut kemalaman akhirnya kita pulang padahal belum ke area baby zoo yg sangat sy inginkan :((
Meskipun begitu sy cukup senang skali k tempat wisata ini. KArena disini sejuk sekali, banyak pepohonan menjulang tinggi. Disana banyak terdapat pohon nangka dan apokat, tak heran ketika kita menuju lokasi wisata ini, banyak skali warga yg menjual hasil kebunnya seperti nangka, apokat, pisang, nanas (mata nanasnya besar2 ndak spt nanas di Surabaya), mangga, rambutan, wortel, ubi, dll. Apalagi sy paling demen liat beginian (pohon2 yg buahnya bisa dimakan :D) Dan lebih senengnya lagi kok ya sy paling suka sm nangka…subhanallah murah2 euy….1 nangka besar cm 15-20rb (pk tawar menawar) padahal kl di Surabaya bisa sampai 50rb per buahnya. Ditambah lagi buah2an disini alami dan mak nyus….nangka aj harumnya wuss….wuuuangi dan manis g rugi deh ksini dpt nangka seenak ini…jd kepikiran mgkn aq bs beralih profesi,,,kulakan disni dijual di Sby he2…(sayang nieh fotonya ngeblaur cz pk hp g isa otomatis anti goyang..kpn2 tak edit dr foto di kamdig)

segede ini cm 15rb ^_^
segede ini cm 15rb ^_^

Demikian info piknik kami di Taman Safari II Prigen. Smoga bermanfaat…


Responses

  1. emm saking sibuknya sampe keluarga pun ternomor duakan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: