Oleh: ikwanti | 20 Desember 2008

Berbagi cerita: Kado untuk ibu

Seingatku hari ini hari ibu…meski tidak ada dalam budaya Islam, paling tidak, tidak ada larangan untuk memberi hadiah ke ibu kita pada hari ini. Hal paling membencikan bagiku adalah ketika setiap pulang pas ku mau ngasih sesuatu buat ibuku, ibuku bukannya senang tapi justru memarahiku..nagapin beli2 akya begitu..mending uangmu kamu gunakan untuk bayar kos atau makan. Huh..kalau sudah begitu maunya dalam hati, “cukup ini pertama dan terakhir”. Tapi tidak, aku tidak mau. Aku pengen ngasih apa pun yang bisa kuberikan, bukan dari uang saku tapi hasil.. ngelesi lah atau drmn gitu… Satu kali..dua kali..bahkan setiap pulang pas bawa oleh2 digituin, aku diam. Ibuku kerja pagi2 jam 5.30 sdh berangkat shg tidak sempat memasak, katanya adek biasanya ibu cuma menggoreng telur buat sarapannya dia. Tapi kuliat “wajan”  dan teflon yang ada dirumah cuma ada yang besar sehingga kalau cuma buat nggoreng telur 1 biji buat adek, tenaganya lumayan  besar. Akhirnya setaun lalu ketika hari ibu ku berpikiran untuk ngasih teflon khusus telur ceplok. Sebelum ku kasihkan ku bilang, “Ibu…slamat hari ibu. Nanti kalau ika kasih hadiah ibu jangan marah ya..maaf g bs ngasih apa2. Ika cuma pengen ngasih ibu apa yg bisa ika berikan..mgkn tidak seberapa bu tp tolong terimalah ini…agar ibu tdk capek tiap goreng telur ceplok tiap pagi…he2..” Sambil senyum…ibuku bilang, “iya nak…trimakasih” . uh…senangnya…tdk kena marah…dan lebih senang..ibuku mau mau teflon nya tiap nggoreng telur. Akhirnya ku susun…step by step apa sj yg akan ku berikan ke ibu…Tapi maaf bu …tahun ini belum bisa ku berikan kadonya..mgkn januari atau februari baru bs…insyaAllah

201208


Tanggapan

  1. Selamat hari ibu…..!!!

  2. aku da baca tulisan kamu sob, seketika itu aku juga ingat ibuku. aku da lama di rantau. sudah lima tahun sob. aku pengen sekali ketemu ibu. doain ya biar Allah memberi aku kesempatan membahagiakan ibu. I love Mam. terima persahabatan aku ga sob. .?


Tinggalkan komentar

Kategori